Menu

TQN PP.Suryalaya

 

Timnas (Tim Nasional) Indonesia akhirnya dapat memenangi laga sepakbola melawan Timnas Singapura 1-0 dalam laga Piala AFF 2012 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (28/11/2012). Andik Vermansyah (21)  menjadi pemain kunci Timnas Indonesia yang berhasil merobek gawang Singapura pada detik-detik akhir pertandingan. Timnas Indonesia menang atas Singapura dengan skor 1-0. Kemenangan 1-0 atas Singapura mengamankan posisi Indonesia di puncak klasemen grup B. Namun semua itu belum cukup hingga pertandingan terakhir melawan Malaysia, Sabtu (1/12/2012) esok lusa.

Namun dengan keperkasaan Singapura yang melumat Malaysia 3-0, euforia kemenangan atas Singapura benar-benar dirasakan pendukung Indonesia. Apalagi sudah 13 tahun baru Timnas Indonesia dapat kembali berjaya mengalahkan Timnas Singapura.

Beberapa pemain timnas pun mengekspresikan kemenangan semalam lewat beberapa kicauan di akuntwitter.

Gelandang mungil timnas M Taufiq lewat akunnya @m_taufiq08 mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat yang luar biasa.

"Terimakasih atas smua doa dan dukungan... Mohon doa utk selanjutnya."

Gelandang naturaslisasi yang absen di laga kedua karena cedera Tony Cusell lewat akun @TonnieCusell berharap segera fit untuk memperkuat timnas di laga terakhir grup.

"Forza Timnas!! Yesss we won and a good goal of Andik! Now we must win against Malaysia! Timnas Timnas. Hope to be fit very soon...."  

Tony juga menebar optimis di tengah tim dan pendukung garuda. "Hari ini kita telah mencapai hasil yang baik! Sekarang kita harus menang di Malaysia! ayolah Indonesia.. :-)"

Tak kalah dengan rekan-rekannya, Irfan Bachdim lewat akun @IrfanBachdim10 yang memang aktif di dunia twitter hanya  memberikan semangat lewat hastag#GarudaDiDadaku dan di retweet  hingga 1.300 kali

"FT INDONESIA - Singapore 1-0 #GarudaDiDadaKu"
Dukungan dipastikan akan terus mengalir setelah Indonesia memenangi laga kedua. Terlebih di laga terakhir grup, timnas akan menghadapai musuh bebuyutan dan tuan rumah Malaysia, Sabtu (1/12) esok.

(Sumber foto : republika.co.id, tulisan: republika.co.id dan berbagai sumber)

Posting Komentar

 
Top