Menu

TQN PP.Suryalaya

 

Meskipun Facebook menyediakan banyak cara untuk anda mengirim ucapan Selamat Ulang Tahun di Facebook  kepada orang-orang yang anda sayangi di hari ulang tahun mereka, namun ada suatu waktu anda sibuk atau lupa mengingat hari khusus tersebut. Ada sebuah aplikasi web bernama BirthdayFB yang dapat mengatur ucapan selamat ulang tahun di waktu sebelumnya dan mempostingnya di halaman Facebook dari kontak Anda pada hari ulang tahun mereka secara otomatis.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengelola keinginan ulang tahun yang telah Anda buat sebelumnya dengan berbagai pilihan. Tutorial ini akan memandu Anda untuk jadwal dan mengelola ulang tahun dengan aplikasi BirthdayFB.

Penjadwalan ulang tahun dengan BirthdayFB

Jika Anda ingin menggunakan aplikasi BirthdayFB untuk penjadwalan ulang tahun teman-teman facebook Anda, maka Anda harus terlebih dahulu menghubungkan account facebook Anda dengan aplikasi tersebut. Setelah itu, Anda dapat mengetik ulang tahun keinginan untuk berbagai kontak dengan mudah.


LANGKAH 1: FACEBOOK sinkronisasi dengan BIRTHDAYFB



Pertama-tama, kunjungi halaman rumah BirthdayFB yakni http://birthdayfb.com/ dan menemukan 'Sign Up Now' pilihan. Klik pada pilihan itu dan login ke account facebook Anda dengan username dan password yang benar. Setelah Anda login ke account Anda, Anda akan diminta izin untuk menggunakan aplikasi BirthdayFB. Tekan 'Izinkan' tombol yang terletak di bagian bawah bagian halaman. Ini akan menghubungkan aplikasi ke account facebook Anda.

Pada saat Anda membuat sambungan, halaman utama aplikasi akan muncul di layar. Ulang tahun mendatang semua teman facebook Anda akan ditampilkan pada halaman tersebut jika mereka telah menambahkan informasi ulang tahun ke profil mereka.


LANGKAH 2: MEMASANG WISHES BIRTHDAY

Pergi ke bagian atas halaman utama dan tekan tab 'Tulis Pesan' / Write Messages. Ini akan memunculkan halaman dengan textbox sebelah kontak facebook di mana Anda dapat mengetik pesan ulang tahun yang Anda inginkan. Hal ini juga memungkinkan untuk menggunakan pesan pre-set dengan memilih 'Pesan Kaleng' /  ‘Canned Messages’ dari menu drop down. Setelah mengatur keinginan ulang tahun, Anda dapat mengklik tombol 'Simpan' untuk penjadwalan pesan.
Setelah Anda menjadwalkan pesan, akan diposting di dinding akun beberapa jam teman Anda sebelum ulang tahun mereka. Jika Anda ingin menyimpan ulang keinginan Anda mengetik sebagai pesan kaleng, kemudian pilih kotak centang di sebelah 'Simpan sebagai pesan kaleng' pilihan yang terletak di sisi kanan.
Bagaimana mengelola pesan kaleng dan dijadwalkan?
Hal ini dimungkinkan untuk mengedit atau menghapus pesan kalengan jika mereka tidak diciptakan oleh BirthdayFB. Juga, Anda dapat membuat perubahan dalam pesan dijadwalkan sebelum mendapatkan diposting di dinding. Dengan demikian, Anda dapat mengelola kedua jenis pesan sesuai dengan kebutuhan Anda.


Langkah yang harus diambil untuk mengedit dan menghapus pesan kalengan
LANGKAH 1: Tekan tab 'Pesan Kaleng' / ‘Canned Messages’  yang terletak di bagian atas.

LANGKAH 2: Klik 'Edit' tombol di sisi kanan dari pesan yang ingin Anda ubah.
LANGKAH 3: Pergi ke sisi kanan pesan yang ingin Anda hapus, lalu klik tombol 'Remove'.
Langkah yang harus diambil untuk mengedit dan menghapus pesan dijadwalkan
LANGKAH 1: Arahkan ke bagian atas halaman utama dan tekan tab 'Pesan Terjadwal' / ‘Scheduled Messages’.LANGKAH 2: Klik 'Edit' tombol di sebelah pesan yang Anda butuhkan untuk mengedit.
LANGKAH 3: Jika Anda ingin menghapus pesan dijadwalkan, kemudian klik 'Hapus' / 'Remove' tombol di dekat pesan itu.
'Edit' dan 'Hapus' tombol dapat dilihat setelah menekan tombol panah di sisi kanan dari pesan yang sesuai. Anda juga dapat membuat pesan kaleng baru dengan mengklik '+ Pesan Kaleng Baru'/+New Canned Messages’  pilihan di bawah tab 'Pesan Kaleng'./‘Canned Messages’ 

Kesimpulan

Keuntungan utama yang ingin ulang tahun melalui BirthdayFB adalah bahwa Anda tidak perlu terburu-buru ke dinding halaman teman Anda untuk posting keinginan. Anda dapat menghemat waktu dengan ini dan tidak pernah kehilangan ulang tahun. Kemampuan untuk membawa perubahan tambahan dengan keinginan buat tadi adalah manfaat lain dari aplikasi ini.


(Dokumen Pemuda TQN Suryalaya News, Sumber gambar dan tulisan:

http://www.tutorialspoint.com/shorttutorials/managing-birthday-greetings-on-facebook/ )




Review www.dokumenpemudatqn.com on alexa.com

Posting Komentar

 
Top