Menu

TQN PP.Suryalaya

 

Haji Azmi bin Hj Jahidin adalah seorang Guru Besar Perguruan Silat Naga Paloh di Kuching Serawak Malaysia. Ia pertama kali berkunjung ke Pondok Pesantren Suryalaya Tasikmalaya dengan tujuan bersilaturahmi ke Syaikh Ahmad Shohibul Wafa Tajul Arifin Ra. Mursyid TQN PP.Suryalaya/Pangersa Abah Anom Ra. sekitar tahun 1980-an.

Saat Haji Azmi sudah berada di hadapan Pangersa Abah, maka beliau menatap tajam kepada Haji Azmi. Lalu tiba-tiba Pangersa Abah berkata: "Silat..?"
"Iya memang saya silat.." Jawab Haji Azmi singkat dan hati-hati, takut salah berbicara di hadapan Pangersa Abah. Karena tanpa diberitahu sebelumnya ternyata Pangersa Abah sudah tahu bahwa Haji Azmi adalah pendekar silat..
"Alhamdulillaah," Pangersa Abah tersenyum senang, lalu melanjutkan ucapannya, "Ikhlas.."
Setelah itu Haji Azmi mendapatkan kesempatan talqin dzikir hanya berdua saja dengan Pangersa Abah. Maka sejak itu Haji Azmi menjadi pendekar silat sekaligus pengamal dzikir TQN Suryalaya.
Demikian juga Perguruan Silat Naga Paloh menjadi pintu dakwah TQN Suryalaya terhadap para anak muda di Kuching Serawak Malaysia..
Alhamdulillaah.. Wallaahu a'lam..

Sumber: https://www.facebook.com/andhika.darmawan.3

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

 
Top