Menu

TQN PP.Suryalaya

 


DUBAI-Sebanyak 14 kota di seluruh dunia secara serentak menggelar kampanye "Kebenaran Sejati Nabi Muhammad SAW". Kampanye global ini bertujuan untuk mempromosikan ajaran Rasulullah tentang keharmonisan dalam masyarakat. 

Dalam kampanye itu, para relawan membagi-bagikan 1.000 mawar dengan  disisipkan kertas kecil berisi perkataan Nabi Muhammad SAW. 

"Acara ini merupakan respon terhadap film anti-Islam. Kami para pemuda ingin menunjukan kepada masyarakat dunia dengan cara yang baik tentang Nabi Muhammad SAW," komentar kordinator acara, Ahmad Abugosh, seperti dikutip alarabiya.net, Selasa (30/10).

Menurutnya, kampanye ini mendapat sambutan positif di setiap negara. Mereka menerima mawar itu sembari berdiskusi tentang Nabi Muhammad SAW.

"Memang ada pula yang menolak menerima mawar, tapi sebagian besar mereka sangat senang dengan kampanye ini," ungkapnya. Kordinator lainnya, Jihad M'nasria menambahkan mereka yang menolak mawar itu lantaran berasumsi mawar itu tidak diberikan secara gratis. 

"Mereka menolak karena mengira kami menjual mawar. Tapi kebanyakan dari masyarakat menebar senyum," kata dia. Kampanye ini berlangsung secara bersamaan di Dubai, Oslo, London, Leeds, Kairo, Dubai, Melbourne, Paris, New York dan Toronto. Acara ini sendiri terealisasi berkat komunikasi intensif pemuda Muslim di seluruh dunia via jejaring Facebook dan Twitter. 

Selanjutnya, para relawan menyiapkan bunga berikut dengan sembilan pesan berbeda terkait perkataan Nabi SAW."Belakangan, Rasulullah diejek dan dihina oleh non-Muslim maupun Muslim. Kami ingin menyebarkan kebenaran tentang Muhammad SAW melalui metode yang diteladankan beliau,"dia menjelaskan.

(Sumber tulisan dan foto: republika.co.id)



Posting Komentar

 
Top