Menu

TQN PP.Suryalaya

 

Suryalaya (26/10/2012) Pengajian manaqib kali ini memasuki bulan Dzulhijjah 1433 H. Dimana pada bulan ini sebagian umat Islam di seluruh dunia sedang melaksanakan ibadah haji ke tanah suci, ibadah haji ini merupakan rukun Islam yang ke lima yang harus dilaksanakan oleh umat Islam dalam arti mampu dalam segala-galanya baik materi maupun kebutuhan untuk keluarga yang ditinggalkannya. Selain itu, pengajian manaqib pada bulan ini bertepatan dengan tanggal 27 Oktober 2012 / 11 Dzulhijjah 1433 H.


Sejak jum’at pagi sebagian ikhwan/akhwat sudah berada di Pondok Pesantren Suryalaya, mengingat pada hari jumat (26/10) merupakan hari raya Idul Adha 1433 H. Mereka semua ingin melaksanakan sholat sunat ‘Iednya di Pondok Pesantren Suryalaya sekaligus untuk mengikuti pengajian manaqib esok harinya. Sore harinya Pondok Pesantren Suryalaya sempat di guyur hujan deras yang mengakibatkan badan terasa dingin, tapi semua itu tidak mematatahkan semangat ikhwan/akhwat untuk mengikuti pengajian manaqib di Pondok Pesantren Suryalaya.

Sabtu (27/10/2012) Pagi harinya setelah melaksanakan shalat subuh berjamaah dan dzikir, dilanjutkan dengan acara kuliah subuh yang pada kesempatan ini disampaikan oleh H. Thohir Abdul Qohir sampai menjelang shalat sunat isyroq, isti’adah dan istikhoroh.
Setelah itu, sebagian ikhwan/akhwat menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan Pangersa Umi dan H. Baban Ahmad Jihad S.B. Ar walaupun harus antri sambil berdesak-desakan dan ada juga yang ziarah ke Makam Syekh Abdullah Mubarok bin Nur Muhammad r.a (Abah Sepuh) dan Syekh Ahmad Shohibulwafa Tajul ‘Arifin r.a (Abah Anom).
Sebelum acara pengajian manaqib dimulai, Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya mengadakan acara pelantikan terlebih dahulu untuk pengurus Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya yang ada diberbagai daerah yang pada kesempatan kali ini untuk Korwil DI Yogyakarta, P erwakilan Kabupaten Purbalingga, Perwakilan Kabupaten Garut dan Perwakilan Karawang untuk masa bakti 2012-2017.
Selanjutnya, sebelum Pengajian Manaqib dimulai seperti bisa KH. Sandisi membacakan barokah Al-Fatihah terlebih dahulu yang dikhususkan untuk Keluarga Pangersa Abah dan umumnya untuk ikhwan/akhwat TQN Pondok Pesantren Suryalaya, yang sedang sakit dan yang telah meninggal dunia.
Untuk khidmat ilmiyah pada bulan ini disampaikan oleh Drs. KH. Arief Ichwani AS menggantikan KH. Zaenal Abidin Anwar yang sedang sakit.

(Sumber tulisan dan foto: www.suryalaya.org)

Posting Komentar

 
Top