Menu

TQN PP.Suryalaya

 

Manakib bulan Agustus 2012.

Suryalaya (28/08/2012) Memasuki bulan Syawal ini Ikhwan/Akhwat Tarekat Qodiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya yang akan mengikuti Pengajian Amaliyah Manakib di Pondok Pesantren Suryalaya ini jauh lebih meningkat dibandingkan dengan bulan sebelumnya, dikarenakan pada bulan Syawal ini selain akan mengikuti Pengajian Amaliyah Manakib mereka juga akan bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Pondok Pesantren Suryalaya, berhubung sekarang ini masih dalam suasana hari Raya Idul Fitri 1433 H.
Seperti halnya bulan kemarin, menjelang sore hari Pondok Pesantren Suryalaya sudah di penuhi oleh Ikhwan/Akhwat Tarekat Qodiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya dari berbagai daerah yang akan mengikuti Pengajian Amaliyah Manakib. Mereka semua selalu menyempatkan dirinya untuk mengikuti pengajian tersebut walaupun masih banyak pekerjaan yang belum diselesaikannya. Karena mereka yakin bahwa dengan mengikuti Pengajian Amaliyah Manakib banyak sekali Karomah dan Barokah didalamnya, terutama bila istiqomah dalam mengamalkannya.
Ikhwan dengan ikhmad mengikuti manakib satu tahun setelah wafatnya Abah Anom ra.

Rabu (29/08/2012) Menjelang pagi hari setelah melaksanakan shalat shubuh berjamaah, dzikir, setelah itu dilanjutkan dengan kuliah shubuh yang pada kesempatan ini disampaikan oleh H. Aang Abdullah Zein, S.Pd.I. Dalam kuliah shubuhnya beliau menjelaskan : “Hendaklah kita semua senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah berikan diantaranya nikmat Iman, Islam dah Ihsan. Terutama kita harus memelihara dan menjaga hati kita sekalian dari ingat selalu kepada-Nya yaitu kepada Allah Swt., dan bersyukur kita sekalian dipertemukan dengan Wali Mursyid Syekh Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin ra. yang selalu senantiasa menuntun dan membimbing untuk selalu senantiasa mendekatkan diri kepada Allah Swt. Syukur Alhamdulillah kita sekalian sudah mendapatkan kuncinya yaitu Dzikir Jahar dan Dzikir Khofi tinggal berusaha untuk mengamalkannya dengan penuh istiqomah, sehingga kita sekalian akan mendapatkan kebahagiaan di dunia dan akhirat. Aamiin”. Katanya.
Sebelum Pengajian Amaliyah Manakib dimulai, sebagian Ikhwan/Akhwat menyempatkan diri untuk silaturahmi kepada Pangersa Umi dan H. Baban Ahmad Jihad S.B. Ar., walaupun harus antri sambil berdesak-desakan dikarenakan banyak sekali yang ingin bersilaturahmi kepada beliau dan ada juga yang berziarah ke Maqom Syekh Abdullah Mubarok ra. bin Nur Muhammad dan Syekh Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin ra.
Khidmat Ilmiyah pada bulan Syawal ini disampaikan oleh KH. Wahfiudin, MBA. Berikut penjelasan beliau dalam Khidmat Ilmiyahnya “ Sepeninggal Wali mursyid Syekh Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin ra. (Abah Anom), belakangan ini Ikhwan/Akhwat Tarekat Qodiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya yang berada di berbagai daerah masih banyak yang merasa bingung siapa penerus Mursyid sepeninggal beliau. Padahal semasa hidupnya, beliau selalu membimbing ruh dan qolbu kita sekalian, beliau selalu mendo’akan agar semua murid-muridnya diampuni dari segala dosa-dosanya oleh Allah dan dibimbing terus untuk selalu senantiasa mendekatkan diri kepada Allah, beliau juga peduli dengan keadaan runani dan jiwa kita sekalian . Setelah beliau meninggal, apakah kita masih merasakan kasih sayang beliau yang terus menggenggam qolbu yang ada dalam diri kita ini, apakah kita sekalian masih murid Pangersa Abah Anom ataukah sudah berpaling darinya?”. Demikianlah penjelasan KH. Wahfiudin, MBA dalam Khidmat Ilmiyahnya di Mesjid Nurul Asror Pondok Pesantren Suryalaya.
KH.Wahfiuddin.MBA. membawakan ceramah khidmat ilmiyah manakib.
Dihari yang sama dan di tempat yang berbeda Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya Pusat mengadakan acara pelantikan Rektor IAILM Pondok Pesantren Suryalaya. Berdasarkan pemilihan beberapa bulan yang lalu yang dihadiri oleh Para Petinggi Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) Pondok Pesantren Suryalaya akhirnya terpilih kembali DR. H. Cecep Alba, MA sebagai Rektor IAILM setelah sebelumnya beliau menjabat sebagai Rektor IAILM Pondok Pesantren Suryalaya untuk masa khidmat 2008-2012. Pada kesempatan yang berbahagia ini Ketua Umum Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya melantik sekaligus mengukuhkan Rektor IAILM Pondok Pesantren Suryalaya untuk masa khidmat 2012-2016. Pelantikan tersebut dilaksanakan setelah acara manakib yang tempatnya di lantai 3 Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya yang dihadiri oleh Para Petinggi Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah Pondok Pesantren Suryalaya.
Pelantikan Rektor.
Pada kesempatan ini pula Pengemban Amanah Sesepuh Pondok Pesantren Suryalaya menyampaikan amanatnya yang disampaikan oleh KH. Zaenal Abidin Anwar,“Semoga Rektor yang baru saja dikukuhkan kembali untuk periode 2012-2016 menjadi pemimpin Visioner dan Konsisten untuk menjadikan IAILM Pondok Peasntren Suryalaya lebih maju dan lebih berkembang. Hal tersebut akan tercapai jika mampu mengangkat, menempatkan para pembantu-pembantunya dengan tepat, memiliki visi yang sejalan, kepribadian yang mantap dan mandiri memiliki kecakapan serta kemampuan dan kemauan untuk membawa Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) lebih maju dan berkembang”. Demikianlah sambutan beliau dalam Pelantikan Rektor IAILM Pondok Pesantren Suryalaya.

Sumber : www.suryalaya.org

Posting Komentar

 
Top