Menu

TQN PP.Suryalaya

 

Calon Haji Usia Lanjut.-
BANDARLAMPUNG -- Jamaah calon haji tertua Provinsi Lampung pada musim haji 1433 Hijriah/2012 berusia 97 tahun, yakni Soleh bin Mat Kamil yang berasal dari Kabupaten Lampung Timur.
"Sedangkan jamaah calon haji termuda, yakni Ayatullah Ahmat Ainul (18) berasal dari Kabupaten Lampung Utara," kata Kasubag Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Istutiningsih di Bandarlampung, Sabtu.

Ia menyebutkan jumlah jamaah keberangkatan musim haji 2012 sebanyak 6.252 orang asal Provinsi Lampung yang melunasi biaya perjalanan ibadah haji (BPIH). Jumlah tersebut tidak memenuhi kuota haji yang diberikan pemerintah,yakni 6.282 orang.

Menurutnya, dari 62 kuota sisa itu dikembalikan ke pemerintah pusat dan diperuntukan calhaj usia 87 tahun ke atas. Sedang yang melunasi BPIH hanya 16 calhaj hingga batas akhir pelunasan Jumat (14/9) lalu.

Ia mengatakan 16 calon haji lanjut usia yang melunasi BPIH, masing-masing calhaj lansia itu akan berangkat bersama satu orang pendampingnya.

Dengan demikian, musim haji tahun ini hanya 6.252 orang, jumlah itu sudah termasuk 70 orang petugas haji.

Kelompok terbang 10 sebanyak 450 calhaj asal Kabupaten Lampung Timur dan Kloter 11 asal Kabupaten Tanggamus telah diberangkatkan ke Tanah Suci, masing-masing pada 27 dan 28 September.

-Diposting ulang oleh : Dokumen Pemuda TQN Suryalaya
- Sumber tulisan dan foto : http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/umroh-haji/12/09/29/mb3c4r-calhaj-tertua-dari-lampung-berusia-97-tahun

Posting Komentar

 
Top