Menu

TQN PP.Suryalaya

 


Pondok Pesantren Suryalaya, Puluhan ribu ikhwan/akhwat Tarekat Qodiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya dari berbagai daerah yang terdiri dari beberapa kalangan telah memenuhi Pondok Pesantren Suryalaya, ini artinya mereka semua akan mengikuti Pengajian rutin bulanan yang dilaksanakan setiap tanggal 11 H yaitu Pengajian Amaliyah Manaqib yang pada bulan ini jatuh pada hari kamis (27/09/2012).

Sekitar pukul 07.00 WIB Pengajian Amaliyah Manaqib dimulai, dipimpin oleh KH. Sandisi yang di awali dengan pembacaan Barokah Al-Fatihah yang di khususkan untuk Keluarga Besar Pondok Pesantren Suryalaya beserta Ikhwan/Akhwat TQN Pondok Pesantren Suryalaya lainnya baik yang sedang melaksanakan ibadah haji, untuk kemashlahatan dunia dan akhirat, yang sedang sakit maupun yang telah meninggal dunia.
Selanjutnya Khidmat Ilmiyah pada bulan Dzulqo’dah ini disampaikan oleh Hj. Mohd. Zuki As Syuzak dari Malaysia.
“Indahnya Berthoriqoh dan Nikmatnya Dzikir”
 2 kalimat itulah yang disampaikan oleh Hj. Mohd. Zuki As Syuzak dari Malaysia, bahwasanya semenjak beliau datang ke Pondok Pesantren Suryalaya, perasaan yang terjadi dalam dirinya banyak sekali perubahaannya baik dari segi keadaan lingkungannya maupun dalam kehidupan yang ia jalani sampai saat ini. Pada waktu itu beliau menyampaikan sesuatu yang dia inginkan kepada Pangersa Abah, Pangersa Abah hanya menyampaikan 1 kalimat saja, bahwasanya bila kalimat ini dilaksanakan dan diamalkan dengan penuh istiqomah maka semua keinginanmu akan tercapai, “katanya”. Padahal ketika itu saya tidak tahu apa itu thoriqoh,”lanjut beliau”. Setelah disampaikan kepada Pangersa Abah, bahwa kalimat itu ialah kalimat LAA ILAAHA ILLALLAAH yang harus diamalkan dengan penuh istiqomah.
Dengan mengamalkan kalimat dzikir itu hati pun menjadi tenang dan segala masalah pun hilang dengan sendirinya. Kita sekalian ikhwan/akhwat Tarekat Qodiriyah Naqsyabadniyah Pondok Pesantren Suryalaya bersyukur bertemu dengan Wali Mursyid yaitu Syekh Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin r.a. (Abah Anom) yang selalu senantiasa membimbing dan mengarahkan diri kita sekalian ke jalan yang lurus
 “katanya”.


-Oleh : Dokumen Pemuda TQN Suryalaya
-Sumber tulisan dan foto : www.suryalaya.org

Posting Komentar

 
Top